Skip to content

Meningkatkatkan Model Pembelajaran Tahfizh, Sekolah Tahfizh Sahabat Qur’an Lakukan Studi Banding Ke Ponpes Tahfizh Al-Hidayah Jakarta

SAHABAT QUR’AN – Sekolah Tahfizh Sahabat Qur’an merupakan sebuah lembaga di bawah Yayasan Sahabat Qur’an Depok yang menyelenggarakan pendidikan ditingkat PAUD, SD dan SMP. Salah satu kegiatan unggulannya yaitu tahsin dan tahfizh. Dalam prakteknya masih perlu adanya perbaikan agar kualitas pendidikan yang diberikan kepada peserta didik lebih optimal.

Untuk itu Rabu (6/7) Sekolah Tahfizh Sahabat Qur’an melakukan studi banding ke Ponpes Tahfizh Al-Hidayah yang berlokasi di Jakarta. Dalam kegiatan ini disambut langusng oleh pimpinan Ponpes Tahfizh Al-Hidayah yaitu Ustadz Ahmad Suhari Lc. Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan dan berjalan dengan lancar.

Dalam pertemuan kali ini, Sekolah Tahfizh Sahabat Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Kamal melakukan penjelasan terkait kegiatan yang sudah dilakukan selama ini. Berikutnya dilanjut dengan pemaparan metode pembelajaran tahfizh yang dilakukan di  Ponpes Tahfizh Al-Hidayah.

Salah satu pembahasan dalam pertemuan kali ini yaitu metode pembelajaran tahfizh, model pembelajaran yang didiskusikan besar harapan mampu menguatkan hafalan santri. Karena salah satu kendala saat ini, santri masih kesulitan untuk menajaga hafalan. “Jangan sampai anak-anak yang menghafal, seperti membawa keranjang bolong. Semakin banyak barang yang dia bawa namun tidak menghasilkan.” Tutur Ustadz Ahmad Suhari Lc

Selain itu pertemuan kali ini dalam rangka menjaga komunikasi antar lembaga, karena saat ini ada dua santri dari Ponpes Tahfizh Al-Hidayah yang sedang melakukan pengabdian di Sekolah Tahfizh Sahabat Qur’an.