Skip to content

Sahabat Qur'an

Program Pendidikan

ft depan2

Program Pendidikan Sahabat Qur'an secara global memiliki sub program kegiatan kerja yang sama, baik kategori program Pendidikan Formal maupun Non Formal. Berikut adalah program utama Pendidikan Sahabat Qur'an ;

Program tahsin regular merupakan kegiatan tahsin (perbaikan) bacaan Al Qur’an yang dilakukan dalam satu periode tertentu. Dalam satu periode terdiri dari 14 kali pertemuan, pembelajaran regular dilakukan di kantor Sahabat Qur’an.

Program tahsin intensif untuk keluarga dengan metode pembelajaran Sahabat Qur’an, waktu lebih fleksibel menyesuaikan kesepakatan dengan peserta.

Program tahsin BILAL merupakan kegiatan tahsin (perbaikan) bacaan Al Qur’an yang dilakukan dalam satu periode tertentu., pembelajaran BILAL dilakukan di luar kantor, menyesuaikan dengan kesepakatan peserta.

Program tahsin intensif  dengan metode pembelajaran Sahabat Qur’an, waktu lebih fleksibel menyesuaikan kesepakatan dengan peserta. Pembelajaran lebih eksklusif dengan maksimal 3 peserta per kelompok.

Program pelatihan terpadu ditujukan untuk pelatihan calon guru yang akan melakukan pembelajaran Al Qur’an menggunakan metode Sahabat Qur’an. Kegiatan ini bisa dilakukan di luar kantor.

Program TPA Sahabat Qur’an di khususkan untuk anak usia 5 tahun hingga SMP. Program ini dilakukan setiap senin – kamis dengan metode Sahabat Qur’an. Kegiatan TPA bisa dilakukan di kantor Sahabat Qur’an atau Masjid/Mushola yang bekerjasama dengan Sahabat Qur’an

Program pendidikan formal di jenjang taman kanak-kanan, mempadukan kegiatan pembelajaran seperti : kegiatan kinestetik, kegiatan motorik dan kreastifitas lainnya yang dipadukan dengan pembelajaran Al Qur’an

Program pendidikan formal di usia pendidikan dasar, kegiatan berjenjang mulai dari kelas 1 hingga 6 dan mempadukan kegiatan Al Qur’an dengan umum. Kegiatan meliputi tahsin, tahfizh, pembiasaan ibadah, materi keagamaan, materi tematik kurikulum diknas hingga olahraga.

Program pendidikan formal di tingat SMP dengan targetan lulusan yaitu : Hafal Qur’an 30 Juz, Hafal Kitab Arbain Nawawi dan Mendapatkan Ijazah Nasional. Program ini berasrama agar pembelajaran lebih komprehensif, dibina oleh para muhafiz dan tenaga pendidikan berpengalaman.