Skip to content

Berkah Beruntun

SAHABAT QUR’AN – Alhamdulillah, Pondok Pesantren Sahabat Qur’an Tingkat SMP untuk Putra, sudah masuk tahun ketiga. Allah titipkan amanah 36 santri untuk kami kelola. Ada sekitar 6 santri yang berbayar. Selebihnya, semua kebutuhan ditanggung oleh pondok.

Setiap bertambah santri, semua pengurus dan staff selalu di uji dengan pertanyaan : Dari mana kah uang makan dan kebutuhan mereka?

Saya selalu menjawab : Setiap anak, sudah Allah atur rizkinya. Jika mereka tinggal dan belajar dengan kita, artinya rizki mereka pun Allah titipkan melalui kita. Kita fokus ikhtiar saja. Bisa dengan jualan sembako melalui SAQU Mart, ngajar pelatihan atau bisa jadi melalui donatur-donatur yang tergerak sendiri untuk membantu.

Episode ini akan terus ada. Episode yang menguji keimanan kita. 10 tahun saya mengelola Yayasan ini. Belum pernah saya merasakan kesulitan hingga bangkrut. Justru saya mendapatkan banyak keberkahan dari sini. Dikaruniai anak meski sudah divonis tidak bisa punya anak, bisnis yang terus berjalan, prestasi kerja di kantor dan lainnya. Allah beruntun berikan saya kemudahan.

Pagi ini, saya dapat kabar dari seorang donatur. Sudah 12 Tahun dia berharap memiliki anak kedua. Setelah ikhtiar melalui washilah menjadi orang tua asuh salah satu santri yatim kami, tiga bulan lalu anak keduanya lahir. Perempuan. Melengkapi kebahagiaan keluarganya. Bahkan beliau bilang, keberkahan beruntun tiada henti.

Al Qur’an selalu memberikan keberkahan, kepada siapa saja yang berinteraksi dengan nya.

Foto para santri makan bersama di halaman pondok pesantren

Sedekah Makan Santri, untuk 36 santri selama 1 pekan, membutuhkan 756 porsi. 1 porsi sebesar Rp 10.000

Jika kita punya hajat, niatkan sebagai washilah terkabulnya hajat.
Silakan Donasi Sedekah Makan Santri : BSI – 9733787130

Bagi yang ingin belajar mengelola Rumah Tahfizh, silakan bisa berkunjung ke Sahabat Qur’an

Depok, 5 Juli 2022
Chairul Saleh